Wednesday 6 August 2014

Wow, 232 Gigi Dicabut dari Mulut Pria India Ini






Senandur -- Ini adalah kejadian langka. Kalau biasanya gigi manusia hanya berjumlah maksimal 32 gigi pada orang dewasa, berbeda dengan pemuda India ini. Kelainan dan pembengkakan terjadi pada rahangnya, membuat ia harus dilarikan ke rumah sakit. Namun ternyata dokter yang menanganinya menemukan hal yang mengejutkan!


Ahli bedah di Mumbai dilaporkan telah mencabut 232 gigi dari mulut seorang remaja India. Mereka meyakini bahwa operasi gigi itu telah menembus rekor dunia pada hari Kamis (24/7/2014).
Ashik Gavai, 17, meminta bantuan medis akibat menderita pembengkakan pada sisi kanan rahang bawah. Kasus itu dirujuk ke Rumah Sakit JJ Mumbai, di mana para dokter menemukan dia menderita kondisi yang dikenal sebagai odontoma kompleks. Hal itu dikemukakan oleh kepala kedokteran gigi Sunanda Dhivare Palwankar kepada AFP.

“Kami beroperasi pada hari Senin dan kami butuh hampir tujuh jam. Kami pikir itu mungkin operasi sederhana tapi setelah kami membukanya ada beberapa mutiara seperti gigi dalam tulang rahangnya,” katanya.

Ayah pemuda itu, Suresh Gavai, mengatakan bahwa keluarganya telah khawatir dan mengira pembengkakan Ashik adalah pertumbuhan kanker.“Saya sangat khawatir bahwa pembengkakan ini akan berubah menjadi kanker jadi saya membawanya ke Mumbai,” kata Gavai.

Dhivare Palwankar mengatakan sebelumnya dokter telah mencabut 37 gigi dalam kasus yang sama pada pasien lain. Sedangkan ia dan timnya telah menghitung lebih dari 232 dicabut dari mulut Gavai ini. “Saya pikir itu bisa menjadi rekor dunia,” katanya. Wow! [ds/islampos/e247]
Sumber: Islampos.com, Jumat 27 Ramadhan 1435 / 25 Juli 2014 17:30


No comments:

Post a Comment

Silakan beri komentar, terima kasih.